Zaman now, makin banyak orang yang memilih untuk bekerja dari rumah. Ada yang berjualan secara online ada pula yang melakukan pekerjaan freelance. Hal ini bukan hanya dilakukan oleh mereka yang masih lajang tapi juga mereka yang sudah berstatus sebagai suami atau istri.

Perempuan yang tinggal di rumah umumnya sudah dianggap sebagai hal yang wajar. Beda hal dengan lelaki yang merupakan kepala keluarga dan memiliki kewajiban mencari nafkah. Bila jarang keliatan bepergian, tetangga pun bisa mulai kasak-kusuk dan menganggap lelaki tersebut pengangguran.

Bagi para istri, jangan keburu kesal dan merasa malu jika memiliki pasangan yang bekerja seperti itu. Selain tetap memberikan tanggung jawabnya, banyak manfaat yang bisa Anda tuai lho dengan situasi ini. Tidak percaya? Ayo buktikan keuntungannya satu per satu di bawah ini.
1.Bisa Bantu Jaga Anak
Pasangan yang telah memiliki lebih dari satu anak akan sangat kerepotan dalam mengurusnya, apalagi jika mereka tidak mempekerjakan asisten rumah tangga. Biasanya, istrilah yang mengurus segalanya, mulai dari bangun tidur, mandi, makan, bermain, belajar, hingga sang anak tidur lagi.

Dijamin repot, apalagi istri harus memasak, belanja, dan juga melakukan pekerjaannya. Bila ada pasangan di rumah, Anda berdua pun bisa berbagi tugas untuk menjaga si sulung dan si bungsu. Senang bersama, lelah pun bersama. Duh, romantisnya!
2.Anak Makin Dekat dengan Bapak
Seorang bapak yang terus bekerja dan pulang malam otomatis tidak memiliki banyak waktu untuk anak. Di akhir pekan mungkin bapak akan terlalu capai untuk bermain dengan si anak. Ujungnya, anak pun jadi tidak memiliki ikatan emosional yang begitu kuat dengan bapaknya.

Nah, bila si bapak bekerja di rumah, maka waktu yang dihabiskan bersama anaknya pun semakin luang. Di sela waktu bekerja, bapak bisa menyuapi hingga memandikan anak yang masih kecil. Jika anak sudah sedikit besar, sang bapak dapat lebih banyak mengobrol dan juga membantu anak membuat pekerjaan rumah.

3.Rumah Jadi Lebih Aman
Mungkin Anda gensi mengakuinya, namun kehadiran suami di rumah membuat hati menjadi lebih tenang bukan? Ayo, mengaku! Rumah akan terasa lebih aman, baik karena kedatangan orang-orang tak dikenal hingga perasaan seperti tengah diikuti makhluk tak berwujud. Hiy, ngeri! Saat takut, Anda pun hanya perlu menemui pasangan yang tengah bekerja di ruangan pribadinya. Mengobrol sedikit, perasaan takut pun perlahan akan sirna, deh!

4.Rumah Bocor? Bisa SOS Kapan Saja!
Di musim hujan seperti sekarang ini, rumah jadi rawan bocor. Repot sekali bila Anda harus mengurusi lantai yang basah di beberapa titik rumah. Supaya cepat, lebih baik atap yang bocor langsung diperbaiki atau ditutupi sementara bukan? Inilah salah satu manfaat kehadiran suami yang diam di rumah. Pasangan Anda bisa langsung turun tangan membetulkan atap yang bocor. Anda pun tidak perlu merasa lelah dan repot karena masalah yang satu ini.

5.Hemat Uang
Tidak banyak bepergian ke luar rumah, itu berarti pengeluaran pun jadi tidak ada. Mungkin suami bisa menghitung, hal apa saja yang kerap dibeli atau harus dibayarnya saat bekerja di luar. Sebagai contoh, rokok, camilan, minuman, ongkos parkir, bensin, dan lainnya. Kelihatannya memang kecil, namun bila pengeluaran ini tidak dilakukan terus-menerus, maka uang tersebut pun bisa digunakan untuk tabungan bukan?
6.Membantu Tugas Rumah Tangga
Seorang lelaki yang mau membantu pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci piring dan pakaian, menyapu, hingga membereskan tempat tidur sering disebut-sebut sebagai suami idaman!

Apalagi jika mereka melakukan tugas ini bukan hanya sesekali, namun dijadikan sebagai rutinitas harian karena adanya kesadaran suami membantu istri. Awalnya, para suami yang baru memulai bekerja di rumah akan malas melakukannya.

Akan tetapi saat mereka melihat Anda letih karena melakukan itu semua, rasa tak tega akan muncul, sehingga keinginan untuk membantu pun jadi timbul. Setelah melakukan hal ini sesekali, lambat laun pekerjaan rumah tangga tersebut pun jadi kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan.

7.Makin Mesra
Kehadiran pasangan yang tercinta di rumah memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengannya. Anda pun bisa memanfaatkan momen ini dengan mengobrol dan terus mempererat hubungan kalian berdua. Semakin Anda mengerti pasangan, semakin besar rasa sayang dan cinta yang tumbuh. Pernikahan Anda berdua pun bisa lebih terasa mesra dari sebelumnya
8.Ada yang Mengantar
Apakah Anda juga memiliki bisnis yang dijalankan di rumah. Anda dapat meminta tolong pada pasangan untuk mengantarkan barang pesanan. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan tumpangan gratis saat harus berbelanja dan bepergian keluar. Bukan hanya lebih irit, tentu lebih aman karena yang mengantarkan ‘kan belahan jiwa Anda sendiri.

9.Suami Lebih Produktif dan sehat
Selain melakukan pekerjaan utamanya, suami yang menghabiskan waktu di rumah punya potensi untuk melakukan side job lain. Mereka juga bisa membantu Anda mengurus rumah dan anak, bahkan mungkin jadi rutin berolahraga.

Kegiatan produktif seperti itu bisa saja tidak dapat mereka lakukan saat bekerja kantoran. Waktu bekerja yang tidak fleksibel belum lagi waktu yang dihabiskan di perjalanan. Saat pulang ke rumah, ia tak bisa lagi mengerjakan hal yang lain karena terlanjur capai bukan? Ternyata, banyak juga ya manfaat dari pasangan Anda yang bekerja di rumah? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda sekalian!

Sumber&Penulis : Tiara Syahra Syabani - https://blog.urbanindo.com/2017/10/9-keuntungan-yang-bisa-didapat-dari-suami-zaman-now-yang-senang-diam-di-rumah/


EmoticonEmoticon